Friday, December 9, 2011

Tempat Pembuatan Gethuk Lindri

Desa Selang juga terkenal akan wisata kulinernya. Rata rata penduduk Desa Selang bermata pencaharian sebagai pedagang pasar, Khususnya untuk dusun Selang1. Warga sekitar banyak yang mendirikan homeindustri khusus jajanan pasar. Jajanan pasar yang mereka buat sebenarnya sangat sederhana dan tidak asing bagi masyarakat luas. Salah satunya adalah Gethuk Lindri.
Gethuk Lindri adalah jajanan pasar yang sudah tidak asing lagi bagi anda sekalian. Bahan dasarnya adalah dari singkong yang diolah dan dicampur dengan gula dan kelapa.
Di Dusun Selang1 tepatnya Rt.01/01 Desa Selang, Wonosari,Gunungkidul, setiap harinya memproduksi gethuk lindri kira kira menghabiskan 50-an kg singkong. Pengolahanya pun sekarang dilakukan bukan manual lagi melainkan sudah menggunakan mesin penggiling. Sehingga hasil produksinya sekarang bisa meningkat. Namun karena keterbatasan ruang promosi produksi 50kg /hari saja sudah dirasa cukup.
Namun apabila ada yang berminat untuk mempromosikannya lagi itu akan lebih baik lagi. sehingga pangsa pasarnya bukan hanya mencakup area pasar namun bisa ditoko toko lain. Dan jika anda mencari Tempat Pembuatan Gethuk Lindri di desa Selang inilah tempatnya.

artikel terkait by selang-village:

3 comments: